Social Icons

Pages

Minggu, 18 April 2010

Ketika Anak Autis Unjuk Kebolehan






Liputan6.com, Jakarta: Anak-anak penderita autisme unjuk kebolehan di Expo Peduli Autisme 2010, Sabtu (17/4), yang digelar di Jakarta. Acara ini digelar mulai hari ini di Graha Sucofindo.

Anak-anak penderita autis menunjukkan bahwa mereka juga bisa berkarya tak kalah dengan anak-anak normal lainnya. Alvino, misalnya, yang menunjukkan bakat bermain drum. Lagu berjudul Topeng yang dipopulerkan Peterpan, menjadi pilihannya.

Dengan penuh percaya diri, bocah 14 tahun ini tampil memukau. Alvino diketahui menderita autis sejak umur 18 bulan. Berkat penanganan, perhatian dan dukungan orangtua, Alvino mampu berprestasi di bidang yang disukainya.

Berbeda dengan Alvino, Hasnah bocah remaja putri 16 tahun yang juga menderita autis, menyalurkan bakatnya pada bidang menjahit. Hasnah biasanya berkarya membuat kaus bermotif lucu. Hasnah kini bisa mencari uang saku sendiri dari penjualan hasil karyanya.

Penderita autis memang memerlukan perhatian dan perlakuan khusus. Mereka akan lebih optimal jika diberi kebebasan berekspresi di bidang yang memang menjadi perhatiannya.

Sementara itu, Kementerian Pendidikan Nasional akan memperbanyak sekolah dengan layanan pendidikan khusus bagi anak-anak autisme. Termasuk, memberikan bantuan dana kepada sekolah yang mempunyai layanan pendidikan khusus tersebut.(IDS/ANS)

Sumber : http://id.news.yahoo.com/lptn/20100417/tpl-ketika-anak-autis-unjuk-kebolehan-9c562ac.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar